Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hadirkan Toko ke-1000, Planet Ban Perkuat Pasar Servis Motor

Planet ban
Sumber :

100kpj – PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) meresmikan toko ban dan suku cadang otomotif roda dua yang ke-1.000 di Indonesia pada Rabu 24 Agustus 2022. Planet Ban tersebut terletak di Perum Grand Cikarang City D12, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Dengan kehadiran bengkel atau toko ke-1000 ini sebagai bukti pertumbuhan pesat perusahaan sejak didirikan tahun 2011. Pembukaan toko ke-1.000 Planet Ban di Indonesia pada tahun 2022 ini juga menjadi sebuah pencapaian tersendiri bagi perusahaan.

Capaian tersebut didapat lewat strategi bisnis termasuk diversifikasi lini usaha ke arah servis motor dan pengembangan produk mandiri yang telah dilakukan perusahaan, di luar penjualan ritel ban motor.

“Kesempatan ini juga kami jadikan momentum untuk meluncurkan komitmen #InovasiTanpaHenti dalam menghadapi tantangan terhadap pertumbuhan performa bisnis Planet Ban, dengan beragam inovasi dari segi peningkatan layanan maupun model bisnis, juga diversifikasi lini usaha diluar penjualan retail ban seperti jasa servis dan manufaktur Oli Xten, sehingga dapat menjaga konsistensi performa bisnis,” ujar Chief Executive Officer Planet Ban, Andi Haryoko saat jumpa pers di Jakarta.

Tercatat, Planet Ban telah memberikan servis kepada lebih dari 1,5 juta motor di toko-toko Planet Ban pada tahun 2021. Di mana, dengan pertumbuhan rata-rata 86,7 persen Year on Year (YoY) sejak Planet Ban pertama kali mengenalkan jasa servis di tahun 2018.

Dalam 5 tahun terakhir pun Planet Ban terus bertumbuh dengan angka pendapatan rata-rata pertahunnya (CAGR) tercatat sebesar 28.875. Planet Ban pun berharap ke depannya bisa terus menjadi pendukung gaya hidup pemotor di Indonesia.

“Planet Ban selalu memberikan solusi terbaik bagi para pengendara motor dengan DNA yang selalu mengutamakan durabilitas tahan lama bagi seluruh lini produk dan layanan kami," kata Andi.

Berita Terkait
hitlog-analytic