Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Memberikan Ini Untuk Wanita Pengguna Motor di Hari Kartini

pengendara wanita
Sumber :

100kpj – Sepeda motor menjadi kendaraan dengan populasi terbanyak di Indonesia. Ada berbagai faktor yang membuat motor lebih laku dari mobil, diantaranya karena dapat terhindar macet, dan harga jualnya lebih terjangkau.

Namun terkait tata tertib tidak semua pengguna motor paham dengan aturan yang ada, dan cara berkendara yang benar. Salah satu yang kerap menjadi sorotan karena melakukan kesalahan adalah wanita atau emak-emak. 

Hari Kartini ala Astra Honda Motor

Cukup banyak video viral yang beredar di media sosial, hingga kejadian unik dari pengguna jalan lainnya ketika bertemu wanita mengendarai motor. Diantaranya menyalakan lampu sein yang tidak sesuai dengan arah manuver.

Kemudian ada yang melakukan rem mendadak hingga membuat pengendara di belakangnya jatuh, dan masih banyak lagi. Maka demi mengurangi resiko kecelakaan, karena kelalaian pengendara dibutuhkan edukasi terkait safety riding.

Seperti yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) saat menyambut Hari Kartini, Kamis 21 April 2022. Produsen motor Honda di Tanah Air itu mengajak 1.143 perempuan dari sabang sampai merauke untuk belajar mengendarai motor yang benar.

Berlangsung pada 15-20 April kearin, peserta yang berpartisipasi merupakan siswi pelajar, hingga mahasiswi. Wanita, terutama generasi muda diharapkan mengutamakan keselamatan berkendara, dan menjadi gaya bagian gaya hidup.

Berita Terkait
hitlog-analytic