Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Skutik Honda ADV150 Lahir, Yamaha Percepat Kelahiran NMAX Terbaru

Yamaha NMAX terbaru, rendering.
Sumber :

100kpj – Kabar terbaru datang dari Yamaha. Jenama asal Jepang itu dikabarkan bergerak lebih cepat untuk merilis All New NMAX 155 ke pasaran. Hal itu dirasa tepat lantaran Honda yang baru saja merilis New ADV 150 memanfaatkan momentum Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Meski segmen ADV 150 dikatakan Honda berbeda dengan NMAX, namun Yamaha tetap saja merasa terancam dengan keberadaan skutik petualang itu. Apalagi harga baby X-ADV itu dijual dengan banderol cukup kompetitif.

Sementara NMAX, selama ini dikenal sebagai kontributor pendapatan utama Yamaha di Tanah Air. Di mana, versi terbarunya memang sudah dinanti lama para loyalisnya, namun masih ditahan-tahan Yamaha dengan alasan versi lama mereka masih tetap laris di pasaran.

Seperti dikutip GreatBiker, Senin 22 Juli 2019, kabar terbaru mengungkap, Yamaha akan meluncurkan NMAX terbaru sebelum Oktober 2019. Atau bahkan lebih cepat dari itu. Bersamaan dengan informasi terbaru itu, disebutkan pula kini ada banyak unit kendaraan uji All New Yamaha NMAX 155 yang sudah dipersiapkan di pabrik Yamaha di Indonesia.

Kendaraan-kendaraan itu nantinya akan dites sebelum benar-benar diluncurkan.

Sedangkan untuk perubahan, NMAX terbaru diduga kuat masih akan menggunakan penampilan yang tak jauh berbeda dengan edisi saat ini. Namun pada bagian lampu depan dan belakang, akan diset menjadi lebih tajam, termasuk hadirnya elemen-elemen menarik lainnya.

Pada sektor mesin, akan tetap sama dengan model sebelumnya, yakni 155cc dengan sistem katup variabel VVA. Untuk fitur, akan ada tambahan kunci keyless, pengereman ABS, dan Stop and Start System.

Berita Terkait
hitlog-analytic