Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Harley 'Angker', 90 Hari Dijual Elvis Presley Tutup Usia

1976 Harley Davidson FLH 1200 Electra Glide
Sumber :

100kpj – Mendiang Elvis Presley juga dikenal sebagai penggila sepeda motor khususnya buatan Harley-Davidson. Salah satu motor yang pernah menjadi favoritnya adalah Harley-Davidson KH dari singkatan King of Harley. Maklum karena motor Harley pertamanya.

Tak hanya itu, Harley-Davidson KH ini juga pernah tampil di beberapa acara yang didatangi sang mega bintang tersebut. Motor yang satu ini dibeli Elvis sekitar tahun 1955 setelah ia meneken kontrak bersama Sun Records. Setahun kemudian dilego.

Namun tahu gak sih, jika sebenarnya sosok yang sepanjang kariernya selalu menjadi bius memabukan kaum Hawa ini juga punya Harley-Davidson yang tak kalah spesial. Apa itu?

Dilansir nypost, Sabtu 13 Juli 2019, Elvis Presley ternyata juga pernah mempunyai Harley Davidson FLH 1200 Electra Glide. Kala itu, ini menjadi moge yang mewah sehingga menjadi idaman dan impian banyak orang.

Bicara spesifikasi, moge dengan gaya klasik ini ditanami V2, four-stroke yang mampu memuntahkan tenaga hingga 58 horse power pada 5.150 rpm yang dipadukan dengan gearbox empat percepatan. Sedangkan topspeednya 135 km/jam.

Sebagai catatan, moge ini pernah digunakan Elvis Presley menyusuri jalanan dari California hingga Memphis. Dan info yang tak kalah penting, moge ini dijual Elvis Presley 90 hari sebelum dia tutup usia pada 1977 di usia 42 tahun.

Motor mewah ini terakhir dipajang di Pioneer Auto Museum, Murdo, South Dakota, sejak akhir tahun 1980an.

Berita Terkait
hitlog-analytic