Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Modifikasi Harley-Davidson Ala Negeri Panser

Modifikasi motor Harley-Davidson V-Rod
Sumber :

100kpj – Jerman dikenal sebagai negara yang memiliki industri otomotif sangat maju, banyak pabrikan mobil mewah berasal dari wilayah di Eropa itu seperti Mercedes-Benz, BMW dan Audi.

Negara yang mendapat julukan sebagai negeri panser itu juga punya visi berbeda dalam hal modifikasi. Konsep yang diterapkan sangat revolusioner, dan bisa membuat banyak orang tercengang.

Salah satu contohnya, seperti yang mereka lakukan pada motor kebanggaan Amerika Serikat, yakni Harley-Davidson. Pengerjaan dilakukan oleh salah satu rumah modifikasi ternama asal Jerman, yakni Rod Squad.

Dilansir dari laman Autoevolution, Rabu 27 Oktober 2021, proyek terbaru mereka diberi nama Alpha Dog, yakni motor yang asalnya adalah Harley-Davidson VRSC, atau lebih dikenal dengan nama V-Rod.

Modifikasi motor Harley-Davidson V-Rod

Kuda besi ini diciptakan untuk bisa menghasilkan tenaga yang sangat besar, dan menjadi model pertama Harley-Davidson yang menggunakan konfigurasi Dual Over Head Camshaft atau DOHC serta pendingin cairan.

Dengan mengandalkan mesin dua silinder berkapasitas 1.250cc, tenaga yang dihasilkan yakni 125 daya kuda serta torsi maksimum 114 Newton meter.

Berita Terkait
hitlog-analytic