Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mulai Besok, Para Pekerja Ini yang Bisa Melintas di 100 Pos Penyekatan

Penyekatan jalan
Sumber :

100kpj – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang sedang menyerang Indonesia, maka polisi akan menutup 100 titik pos penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi yang akan dimulai sejak Kamis, 15 Juli 2021.

Menurut Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo, Penutupan akan dilakukan pada pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Hanya tenaga kesehatan, dokter, perawat, TNI-Polri, dan kendaraan darurat yang diperkenankan melintas. Untuk itu, hari ini, pihaknya melakukan sosialisasi.

"Hari ini kita sosialisasikan titik ini. Tadi sudah dirapatkan dengan instansi terkait dan sudah disampaikan juga kepada jajaran mulai besok pukul 06.00 WIB hari Kamis akan kita laksanakan ini," ungkap Sambodo dikutip dari Viva, Rabu 14 Juli 2021.

Dia mengimbau bagi para pekerja di sektor esensial dan kritikal melintas sejak pukul 06.00 sampai pukul 10.00 WIB. Pasalnya, di atas jam tersebut mereka tidak akan diperkenankan untuk melintas lagi.

Penyekatan PPKM Darurat

"Di atas pukul 10.00 WIB itu kita jaga khusus nakes, dokter, perawat, darurat termasuk TNI-Polri, oksigen dan sebagainya. Di luar itu kami tidak layani. Karena kita anggap yang kritikal dan esensial itu seluruhnya sudah masuk kerja," katanya.

Berikut daftar 100 titik penyekatan di Jakarta dan sekitarnya:

Berita Terkait
hitlog-analytic