Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor NMax Plat Thailand 'Nyasar' ke Bekasi, Kok Bisa?

Yamaha NMax plat Thailand di Bekasi. Foto: Farhan/100KPJ
Sumber :

100kpj – Seorang pengendara motor yang melintas di Jalan Raya Bintara, Bekasi, Jawa Barat terpantau mengenakan plat nomor tak biasa dan mencolok. Bukan dengan abjad atau huruf latin seperti pada umumnya, melainkan aksara akson milik Thailand. 

Pemandangan unik tersebut sempat kami abadikan menggunakan kamera ponsel pada Rabu, 6 Januari 2021. Jika diperhatikan, sepertinya pengendara Yamaha NMax tersebut merupakan pencinta modifikasi dengan aliran Thai Look. Hal itu bisa terlihat melalui plat nomor dan tampilan kendaraan yang dibuat serba ramai.

Baca juga: Geger Kawin Silang NMax-Soul GT, Asli Tampangnya Cakep Betul

Yamaha NMax plat Thailand di Bekasi. Foto: Farhan/100KPJ

Tak lama setelah mengabadikan pemandangan unik itu, kami sempat mencari tahu arti atau makna di balik plat nomor tak biasa tersebut. Berbekal aplikasi Google Lens, kami mendapat jawaban, bahwa abjad meliak-liuk di plat itu memiliki arti ‘Metropolis Bangkok 999’.

Baca juga: Ngeri, Royal Enfield Interceptor 650 Dirombak Bergaya Street Tracker

Tak diketahui, apakah pengendara tersebut mengganti plat nomor lantaran memahami artinya, atau hanya sekadar suka. Namun, yang jelas, modifikasi tersebut tidak diperbolehkan. Sebab, setiap kendaraan sudah dibekali nomor identitasnya masing-masing. Jangankan menggantinya dengan abjad Thailand, memalsukan plat saja sudah melanggar aturan.

Berita Terkait
hitlog-analytic