Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Geger Kawin Silang NMax-Soul GT, Asli Tampangnya Cakep Betul

Yamaha Soul Max.
Sumber :

100kpj – Berbeda dari beberapa tahun lalu, kini tren modifikasi roda dua di Indonesia menjadi lebih ekstrem atau berani. Buktinya, ada yang mulai menggabungkan dua tubuh sepeda motor menjadi satu unit kendaraan utuh. Lantas, bagaimana wujudnya? Benarkah bisa terhubung sempurna dan memungkinkan dikendarai?

Disitat dari saluran Youtube Bapak Mustofa Kepala Buntung, Jumat 11 Desember 2020, sang pemandu acara yang juga pengelola saluran tersebut mengajak penonton melihat penggabungan dua motor berbeda, yakni Yamaha NMax dan Soul GT menjadi satu kendaraan baru. Meski terkesan mustahil, namun hal tersebut benar adanya.

“Kali ini ada pesanan modifikasi motor kawin silang dari ustaz asli Sulawesi yang kini sedang berada di India. Beliau punya Yamaha Soul GT, langsung saja kita rundingan untuk dikawin silangkan dengan kepala NMax,” ujar pemandu acara yang tak diketahui nama aslinya, dinukil Jumat 11 Desember 2020.

Yamaha Soul Max.

Baca juga: Geger Kawin Silang BeAT dan NMax, Asli Cakep Banget Bentukannya

Pertama-tama, pemodif menyiapkan Yamaha Soul GT berkelir putih. Kemudian, mereka melucuti seluruh bodi bagian depan dan tengah hingga terlihat setengah telanjang.

Sebenarnya, sang pemodif hanya memasangkan bagian kepala dan fairing NMax ke tubuh Soul GT. Namun, dalam prosesnya tak boleh dilakukan asal. Sebab, ada dudukan bodi serta komponen kelistrikan yang perlu disesuaikan. Sehingga, durasi pemasangannya terbilang lama dan butuh ketelitian.

Berita Terkait
hitlog-analytic