Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Geger Kawin Silang BeAT dan NMax, Asli Cakep Banget Bentukannya

BeAT Max
Sumber :

100kpj – Berbeda dengan beberapa tahun lalu, kini tren modifikasi roda dua di Indonesia berubah menjadi lebih berani. Buktinya, ada yang mulai menggabungkan dua tubuh sepeda motor menjadi satu unit kendaraan utuh. Lantas, bagaimana jadinya?

Disitat dari saluran Youtube Bapak Mustofa Kepala Buntung, Senin 27 Juli 2020, motor sejuta umat, Honda BeAT dirombak habis menjadi terlihat menyerupai Yamaha NMax. Tren modifikasi yang acap disebut substitusi atau perkawinan silang itu, sontak membuat jagad otomotif geger.

“Alhamdulillah, saya mau eksperimen modifikasi motor lagi. Sebelumnya banyak permintaan dari temen-temen yang mengirim pesan ke saya untuk mengawinkan Honda BeAT dan Yamaha NMax. Saya sendiri penasaran, kira-kira jadinya bakal kayak apa,” ujar sang pemandu acara saat membuka tayangan.

BeAT Max

Sebenarnya, sang pemodif hanya memasangkan bagian kepala dan fairing NMax ke tubuh BeAT. Namun, dalam prosesnya tak boleh dilakukan asal. Sebab, ada dudukan bodi serta komponen kelistrikan yang perlu disesuaikan. Sehingga, durasi pemasangannya terbilang lama dan butuh ketelitian.

Selain itu, bagian fairing yang hendak dipasang harus dipotong lebih pendek, tak lupa pada bagian bawahnya dibuat lobang untuk kemudian dibaut atau dihubungkan ke tubuh BeAT. Setelah semuanya selesai, ada proses pengamplasan, pengecatan, serta penyematan stiker supaya terlihat lebih estetis.

Baca juga: Honda BeAT Pakai Knalpot 2 Tak Milik F1ZR, Suaranya Grang-grung Sob!

Berita Terkait
hitlog-analytic