Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hari Pertama Cuti Bersama, 147 Ribu Mobil Sudah Meninggalkan Jakarta

Macet di Jakarta
Sumber :

100kpjCuti bersama telah ditetapkan oleh pemerintah pada 28 dan 30 Oktober 2020. Kemudian berlanjut peringatan Maulid Nabi yang jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020, dan hari libur Sabtu dan Minggu pada 31 Oktober dan 1 November. 

Artinya ada waktu 5 hari berlibur. Maka tidak heran, jika sejumlah masyarakat yang tinggal di Ibu Kota mulai berbondong-bondong menuju tempat wisata, hingga pulang ke kampung halaman menggunakan alat transportasi pribadi.

Baca juga: Cara Jitu Terhindar Macet Saat Libur Panjang Pakai Mobil Pribadi

Tol Jakarta-Cikampek macet contraflow

Bahkan menjelang hari pertama cuti bersama, ribuan mobil pribadi telah mennggalkan Jakarta. Seperti yang disampaikan Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero), Dwimawan Heru.

“Kami mencatat sebanyak 147 kendaraan meninggalkan Jakarta pada H-2 (27 Okotber) libur Maulid Nabi. Angka tersebut kumulatid arus lalu lintas dari beberapa Gerbang Tol (GT),” ujarnya melalui keterangan resminya, Rabu 28 Oktober 2020.

Menurutnya total volume kendaraan yang meninggalkan Ibu Kota meningkat 26,4 persen dari kondisi lalu lintas normal. Untuk kontribusi terbesar, peningkatan jumlah kendaraan roda empat terjadi dari arah Timur sebanyak 49,48 persen.

Berita Terkait
hitlog-analytic