Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Hanya Razia Kendaraan, Wisatawan Masuk ke Bogor Di-Rapid Test

Ilustrasi jalan puncak
Sumber :

100kpj – Pemerintah telah memutuskan cuti bersama jatuh pada tanggal 28 dan 30 Oktober. Sedangkan pada 29 Oktober ditetapkan sebagai peringatan Maulid Nabi Muhhammad SAW, selain itu 31 Oktober dan 1 November adalah hari Sabtu dan Minggu.

Jadi secara total ada waktu 5 hari bagi pegawai negeri sipil, hingga aparatur sipil negara untuk beristirahat menghabiskan waktu libur panjang tersebut bersama keluarga.

Nah, karena panjangnya hari libur tersebut, pemerintah juga mewanti-wanti masyarakat agar tidak berpergian selama libur panjang berlangsung, karena virus corona belum usai menyerang Indonesia.

Untuk meminimalisir penyebaran virus corona, Satgas CCovid-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat akan menggelar razia kendaraan yang khusus untuk memeriksa protokol kesehatan 3M (Menjaga jarak, Memakai masker, dan Mencuci tangan).

Rapid tes di bogor

Selain itu, petugas juga akan melakukan rapid tes kepada wisatawan yang menggunakan kendaraan. Bagi wisatawan yang setelah rapid test hasilnya reaktif maka akan diminta untuk putar balik, atau dicegah untuk tidak masuk ke kawasan Puncak Bogor.

Rapid test ini sesuai kesepakatan pemerintah, aparat TNI-Polri dalam rapat Satgas Covid-19. Ada tiga lokasi rapid test yakni Gadog, Taman Wisata Matahari, dan pintu masuk Gunung Mas.

Berita Terkait
hitlog-analytic