Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Main, Cepat atau Lambat China Bakal Kuasai Pasar Mobil Dunia

Pabrik DFSK
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa tahun terakhir, sejumlah merek asal China mengalami pertumbuhan pesat dalam hal penjualan. Pencapaian itu bisa diraih melalui proses panjang yang berkesinambungan. Mulai dari pengembangan produk, perluasan jaringan di banyak negara, hingga layanan purnajual yang semakin memuaskan.

Eksekutif Senior di Asosiasi Produsen Mobil China atau CAAM, Li Shaohua mengatakan, lima tahun ke depan bakal menjadi periode transisi bagi merek China untuk menguasai pasar dunia.

“Lima tahun ke depan akan menjadi periode kuncu transformasi dan peningkatan industri,” ujar Li disitat dari Reuters, Kamis 10 September 2020.

Ilustrasi mobil China lansiran BYD

Pihaknya memrediksi, penjualan mobil China bakal mencapai 27,7 juta kendaraan pada 2025 mendatang atau naik dari 25,7 juta unit pada 2019 kemarin. Kendati peningkatannya tak terlalu signifikan, namun CAAM yakin, pada beberapa periode setelahnya—cepat atau lambat—mereka bakal menguasai pasar otomotif dunia.

Baca juga: Kendaraan Listrik Suaranya Senyap, Polisi Takut Bisa Picu Kecelakaan

Sementara itu, seorang pejabat pemerintah China mengatakan pada Reuters bahwa industri otomotif mereka kemungkinan akan mempertahankan pendapatan dan laba yang stabil tahun ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic