Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terungkap Harta Berjalan Bupati dan Ketua DPRD Lebak Yang Jadi Sorotan

Bupati Lebak bersama Ketua DPRD Lebak

100kpj – Dua pejabat di Kabupaten Lebak, Banten sedang menjadi sorotan, dan mengundang banyak pembaca yang penasaran dengan sosoknya. Salah satunya Ketua DPRD Lebak, Dindin Nurohmat yang baru saja meninggal dunia.

Kematian Dindin Nurohmat menuai polemik. Sebab Ketua DPRD itu ditemukan di kamar Hotel Serpong Utara, Tangerang Selatan pada Minggu 6 September 2020 sekitar pukuL 04.00 WIB, bersama teman wanitanya berinisial LL.

Dindin Nurohmat

Di tengah kabar duka tersebut, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mendadak jadi sorotan. Sebab wanita berhijab itu viral di media sosial saat meluapkan emosinya di rapat paripurna, karena dituduh tidak peduli dengan kepergian Dindin.

Namun di luar dari  kekisruhan tersebut, ada hal yang cukup menarik perhatian. Soal perbandingan harta yang dimiliki kedua pejabat tersebut. Bahkan pundi-pundi yang dikantongi mereka sangat berbeda jauh bagiakan langit dan bumi.

Menurut data yang dikantongi KPK, harta kekayaan Dindin Nurohmat pada 2019 mencapai Rp2,079 miliar. Namun karena hutang yang dimilikinya mencapai Rp1,460 miliar maka harta bersih yang dimilikinya hanya Rp619,5 juta.

Dari data kekayaannya, tanah dan bangunan milik almarhum hanya 5 bidang di kawasan Lebak, dan Serang yang nilainya Rp1,315 miliar. Sedangkan harta berjalan atau koleksi kendaraan, tercatat 2 unit mobil, dan 2 unit sepeda motor.

Berita Terkait
hitlog-analytic