Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Geger Kemunculan SUV Rp160 Jutaan: Tampang Gagah, Fitur Canggih

Tata Nexon XM(S)
Sumber :

100kpj – Perusahaan roda empat asal India, Tata Motors resmi meluncurkan varian Nexon terbaru yang diberi embel-embel XM(S). Kendaraan yang berangkat dari segmen sport utility vehicle atau SUV itu tampil ciamik dengan sejumlah teknologi kekinian.

Disitat dari Indianauto, Kamis 3 September 2020, secara tampilan, Tata Nexon XM(S) terlihat gagah dengan aksen mematah di sejumlah titik. Pada bagian depan, mobil India itu menggunakan gril minimalis yang terhubung dengan alis headlamp. Sementara pabrikan menambah sentuhan krom untuk mempercantik desain.

Baca juga: Nissan Kicks e-Power Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp449 Juta

Pada bagian lainnya, Nexon XM(S) masih menganut tampilan SUV pada umumnya, yakni terdapat aksen garis di sisi samping hingga ke belakang, serta jarak tapak yang dibuat tinggi supaya nyaman digunakan di medan berundak. Sedang pada bagian atap, pabrikan memasangkan sunroof dengan teknologi elektrik.

Di negara asalnya, Nexon mendapat sejumlah penghargaan lantar fitur, serta sistem keamanan yang tertaman di kendaraan. Pada varian XM(S) ini, Tata masih mengandalkan teknologi airbag depan ganda, program stabilitas elektronik, hill hold control, mode multi-drive, serta sistem hiburan yang terhubung dengan aplikasi ponsel.

Selain itu, kemudinya dibekali dengan sejumlah kontrol, lalu tersedia DRL LED dengan lampu depan proyektor, serta wiper pendeteksi hujan.

Berita Terkait
hitlog-analytic