Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Geger Kemunculan SUV Gagah dengan Fitur Canggih, Harganya Goda Iman

Tata Harrier XT+
Sumber :

100kpj – Kendati pasarnya belum sebesar MPV, namun penjualan mobil berjenis sport utility vehicle atau SUV belakangan terus tumbuh. Itulah mengapa, sejumlah pabrikan ramai-ramai meluncurkan produk anyar di segmen tersebut. Salah satunya Tata Motors yang resmi mengenalkan Harrier baru dengan tipe XT+. 

Dinukil dari Indianauto, Tata Harrier XT+ masih mengandalkan desain khas SUV pada umumnya, yakni bertubuh gagah dengan aksen mematah di sejumlah titik. Pada bagian depan, pabrikan memasangkan gril tegas dengan logo merek yang terbilang besar. Sedangkan headlamp, DRL, dan lampu kabutnya sudah berjenis LED.

Berbeda dibanding pendahulunya, pada varian XT+, Tata membekali Harrier dengan satu fitur baru, yakni panoramic sunroof dengan Rollover Screen berlapiskan kaca hitam, serta teknologi pendukung seperti Global Close yang secara otomatis menutup sunroof setelah parkir, serta Anti-pinch dan Rain Sensing Closure yang melindungi penumpang saat hujan mendadak turun.

Selain itu, sejumlah fitur lama masih bisa ditemukan pada mobil India tersebut, misalnya seperti layar hiburan sentuh yang bisa terhubung dengan Android Auto dan Apple CarPlay, kontrol pendingin kabin otomatis, kamera parkir mundur, keyless entry-and-go, airbag ganda, serta ESP canggih dengan 12 fungsi tambahan.

Baca juga: Ukur Diri Dulu, Segini Gaji yang Pantas untuk Kredit Toyota Alphard

Berita Terkait
hitlog-analytic