Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Doyan Kritik Pemerintah, Isi Garasi Said Didu Jadi Bahan Sorotan

Said Didu saat jadi saksi sengketa Pilpres 2019
Sumber :

100kpj – Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu dikenal sebagai sosok yang selalu mengkiritik pemerintahan. Bahkan saat Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Said Didu juga turut hadir.

Menurutnya, bergabung dengan KAMI bukan karena kecewa dengan kepemimpinan Presiden Jokowi tapi khawatir dengan kondisi negara saat ini. Terutama soal kondisi ekonomi, dan beberapa hal yang menurutnya terancam.

“Jangan menganggap karena Said Didu ada di KAMI, Said Didu ada di luar, maka sakit hati. Ya saya sakit hati, tapi karena melihat angka-angka yang mengancam negara saya,” ujarnya saat hadir di Indonesia Lawyers Club tvOne.

Mantan Staf Khusus Menteri ESDM itu acap kali menyuarakan kegelisahaannya terkait kondisi negara. Salah satu yang menyita perhatian saat menyinggung Menko Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan melalui Youtube pribadinya.

Namun di luar sepak terjangnya yang selalu menyoroti pemerintahan, Said Didu juga dikenal sebagai salah satu pejabat yang cukup tajir. Sebab koleksi kendaraan yang dimilikinya cukup banyak, bahkan nilainya mencapai miliaran rupiah.

Menutut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), yang dilaporkannya pada 14 Agustus 2010 tercatat kekayaannya senilai Rp11.901.284.153 miliar. Dari angka tersebut, tanah dan bangunan yang dimilikinya Rp3.726.169.950 miliar.

Terbagi menjadi 31 tempat dengan luas tanah dan bangunan yang berbeda-beda, yang sebagian besar berada di Tangerang. Sementara untuk harta bergerak yang dimilikinya seperti alat transportasi dan mesin lainnya disumbang dari 4 kendaraan lansiran Toyota.

Berita Terkait
hitlog-analytic