Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ingin Punya Mobil Anti Peluru dan Bom, Syaratnya Bukan Cuma Uang

Mercedes-Benz S600 Guard yang akan dipakai Jokowi.
Sumber :

100kpj – Mobilitas dan gaya hidup menjadi salah satu alasan seseorang ingin memiliki mobil. Selain itu dari sisi kenyamanan, kendaraan roda empat kerap menjadi pilihan karena penggunanya tidak akan kehujanan atau kepanasan.

Fungsi mobil bukan hanya sekadar melindungi dari faktor cuaca, namun dari segi keamanan ekstra juga bisa didapat. Salah satunya membenamkan teknologi anti peluru di bodi, atau kaca mobil, hingga kebal dari ledakan bom.

Umumnya mobil yang mendapatkan perlindungan ekstra itu untuk kepala negara, atau pejabat lainnya di tingkat pemerintahan. Namun ada juga pengusaha, atau orang tajir melintir lain yang menginginkan spesifikasi tersebut.

Lantas gimana caranya agar bisa memiliki mobil dengan spesifikasi anti peluru, serangan granat, ledakan bom dan lain-lain?

Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Hari Arifianto penah mengatakan, mobil anti peluru atau granat yang biasa digunakan kepala negara tidak bisa dipesaan sembarangan untuk masyarakat sipil.

“Anti ledakan misalnya, level berapa sampai basoka, atau hanya granat, jadi macam-macam. Mobil dengan spesifikasi terseut biasanya menyangkut kebutuhan negara, bukan konsumen pribadi,” ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic