Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pensiun Jadi Jubir Covid-19, Koleksi Mobil Achmad Yurianto Bikin Kaget

Achmad Yurianto mantan jubir covid-19
Sumber :

100kpj – Achmad Yurianto tidak lagi menjadi juru bicara pemerintah dalam penanganan kasus covid-19 tepat di 140 harinya bertugas. Posisinya sebagai jubir digantikan Wiku Adisasmito yang ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Hampir 4 bulan dokter Yuri menjadi sorotan karena selalu tampil di televisi untuk menyampaikan perkembangan kasus covid-19 di Tanah Air. Mulai dari jumlah pasien positif, hingga korban yang meninggal diumumkannya.

Dokter kelahiran Malang tersebut saai ini sudah berusia 58 tahun, karirnya di instansi pemerintahan memang cukup cemerlang. Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga itu memulai karirnya di bidang kesehatan militer Indonesia.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto

Di balik kesuksesannya menjalani profesi sebagai dokter, Yuri juga memiliki koleksi mobil yang ternyata cukup bikin kaget. Berdasarkan data Komisi Pemberantasn Korupsi, harta kekayaan yang dimilikinya pada 2019 lalu mencapai Rp4,346 miliar.

Meski terlihat tajir, namun isi garasinya tidak tergolong mewah. Sebab, mantan Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes itu hanya memiliki dua unit kendaraan roda empat, dan dua unit sepeda motor yang secara total nilainya Rp405 juta.

Dari kedua mobil tersebut, yang pertama adalah Kia Sportage lansiran 2013. Mobil Sport Utility Vehice buatan Korea Selatan itu seharga Rp200 juta di tahun lalu. Lalu Toyota Rush yang dibelinya pada 2013 lalu dengan nilai sekitar Rp150 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic