Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Termurah di Dunia Ini Sudah Bisa Dipesan, Harganya di Bawah BeAT

Mobil murah China
Sumber :

100kpj – Perusahaan otomotif asal China, Changli, baru-baru ini meluncurkan mobil listrik mungil bernama Changli EV. Menariknya, meski berstatus kendaraan roda empat, produk tersebut dihargai lebih murah dari sepeda motor.

Dilansir dari Insideevs, Selasa 14 Juli 2020, sang produsen menjual mobil tersebut seharga Rp14,5 jutaan. Secara tampilan, Changli EV memang lebih menyerupai kendaraan mainan ketimbang sungguhan. Dimensinya terlalu kecil dan terkesan buntal. Roda-rodanya mungil dengan pelek yang terbuat dari plastik.

Baca juga: Wuling Luncurkan MPV Baru, Harganya Lebih Murah dari Kawasaki ZX-25R

Secara keseluruhan, tampang mobil tersebut memang aneh. Selain dimensi dan roda-roda, bagian dalam Changli EV juga terlihat tak biasa, yakni terlalu sempit. Bahkan, beberapa media luar menyebut, jika terjadi kecelakaan seperti tabrakan atau terjungkal, potensi terjadinya cedera pada pengemudi jauh lebih besar.

Beberapa waktu lalu, saluran Youtube Jalopnik sempat mengulas habis mobil China tersebut. Kala kamera menyorot ke bagian dalam, terlihat kabin sempit yang kabarnya bisa memuat satu pengemudi dan dua penumpang. Pola dudukannya meniru konsep Bajaj. Namun, bagi seseorang bertubuh besar, agaknya mustahil bisa menaikinya.

Di luar itu, jantung mekanis Changli EV hanya digerakkan mesin listrik dengan tenaga maksimum 1,1 daya kuda. Maka dengan demikian, mobil itu hanya bisa dipacu pelan, bahkan melalui tanjakan yang tak curam saja, rasanya sulit.

Berita Terkait
hitlog-analytic