Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kisah Aan, Sopir Sekaligus Tukang Sedot WC yang Sering ‘Mandi’ Tinja

Aan Kuntoro, sopir dan tukang sedot WC.
Sumber :

100kpj – Sebagian kita mungkin bertanya-tanya: bagaimana rasanya menjadi sopir sekaligus tukang sedot tinja? Sebab, mereka harus berurusan dengan eksresi atau kotoran yang aromanya tentu sangat menyengat. Bagi yang belum terbiasa, mungkin bakal berhenti cepat dan memilih tak melanjutkan profesinya.

Menariknya, pengalaman tersebut pernah dikisahkan pria bernama Aan Kuntoro. Pada video berjudul ‘10 Questions You Always Wanted to Ask a Septic Tank Cleaner’ yang tayang di saluran Youtube Vice, ia mengaku, mulanya tak pernah menduga bakal menjalani profesi sebagai sopir sekaligus tukang sedot tinja.

“Awalnya, saya cari informasi ke temen-temen soal pekerjaan yang pas buat saya. Karena saya pengen kerjaan yang bebas, enggak mau banyak diatur. Nah, sejak 2011, saya mulai bekerja sebagai sopir (mobil) tinja ini,” ujarnya, dikutip Selasa 23 Juni 2020.

Aan Kuntoro, sopir dan tukang sedot WC.

Ia bercerita, saat baru mulai menjalani profesinya, ia tak tahan dengan aroma tinja yang disedotnya. Namun, lama-lama terbiasa juga. Sedang pada prosesnya, Aan tak melakukannya sendiri, melainkan dibantu rekannya yang bertindak sebagai kenek. Satu memegangi selang, lantas yang lainnya memeriksa tangki mobil.

Baca juga: Penasaran, Ke Mana Mobil Sedot Tinja Membuang Muatannya?

Bahkan, ia pernah mengalami peristiwa unik, yakni tak sengaja mandi atau tersiram isi septic tank yang bocor. Kala itu, kata Aan, tubuhnya dipenuhi tinja yang telah menghitam. Soal aroma, jangan ditanya lagi, sangat menusuk hidung.

Berita Terkait
hitlog-analytic