Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mulai Diburu Orang RI, Apa Bagusnya Sih Mobil Listrik Tesla?

Tesla Model 3
Sumber :

100kpj – Belakangan, mobil listrik mulai diminati konsumen Indonesia. Meski penjualannya belum sebaik mobil bensin, namun pertumbuhannya terbilang cukup meyakinkan. Salah satu merek yang paling menonjol di segmen tersebut ialah Tesla.

Presiden Direktur Prestige Motorcars, selaku importir umum mobil Tesla di Tanah Air, Rudy Salim mengaku, sejak satu hingga dua tahun terakhir, pasar Tesla di Indonesia sudah mulai terbentuk. Ia yakin, dalam waktu dekat, penggunanya bakal semakin banyak.

“Kenapa (banyak yang mulai suka) Tesla? Karena pasarnya di Indonesia sudah kebangun, sejauh ini mobil listrik buatan Tesla yang banyak orang tahu. Kalau soal masukin mobil listrik dari merek lain? Kita lihat nanti,” ujar Rudy kepada 100KPJ di Jakarta Utara, baru-baru ini.

Baca juga: Artis Indonesia Ramai-ramai Beli Mobil Tesla, Cuma Ikut-ikutan?

Menurutnya, ada banyak elemen khas yang membuat Tesla diminati banyak konsumen. Mulai dari brand positioning-nya yang sebagai kendaraan ramah lingkungan, hingga fitur serba canggih yang tertanam di kendaraan. Selain itu, kata dia, perawatan yang praktis juga menjadi alasan mengapa unitnya mulai ramai diburu pembeli.

“Servis Tesla itu praktis, cuma yang berhubungan sama karet aja palingan. Seperti ban, rem dan wiper. Selebihnya tidak ada servis, mungkin hanya bug atau masalah pada sistem software-nya,” terangnya.

Anang Hermansyah dan Ashanty tertrik beli Tesla Model 3
Berita Terkait
hitlog-analytic