Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selain Fortuner, Toyota Merilis Hilux Baru dengan Mesin Lebih Buas

Toyota Hilux baru
Sumber :

100kpj – Demi menghemat ongkos produksi dalam membuat produk, salah satu cara yang dilakukan pabrikan mobil adalah memanfaatkan satu jenis platform. Dengan rancang bangun yang sama, pabrikan bisa melahirkan berbagai model.

Hal tersebut juga diterapkan Toyota Motor Company di pasar global. Pada 2004 silam mereka membuat projek dengan nama ‘kendaraan serba guna internasional yang inovatif’. Dari inisiatif tersebut lahirlah beberapa produk dari satu platform.

Produk yang dimaksud adalah Toyota Hilux. Mobil double cabin yang diciptakan untuk pengangkut barang itu dikembangkan menjadi Sport Utility Vehicle, yakni Fortuner. Memanfaatkan sasis lader frame kedua mobil itu tangguh di segala medan.

Mengingat keduanya memiliki DNA serupa, maka saat Toyota merilis Fortuner baru otomatis Hilux juga ikut diperbaharui. Hilux Revo baru resmi meluncur di Negeri Gajah Putih hari ini, Kamis 4 Juni 2020 melalui Toyota Motor Thailland Company Limited.

Mobil pikap pesaing Mitsubishi Triton itu hadir dalam beberapa varian. Untuk Hilux varian terendah atau model single cabin diberinama Revo B-Cab. Kemudian model double cabin meliputi Revo Z-Edition, Revo Prerunner, dan Revo Rocco sebagai kasta tertinggi.

Secara keseluruhan, ubahan pada mobil pikap Toyota itu meliputi desain eksterior, interior, kaki-kaki, fitur, hingga mesin yang diklaim lebih bertenaga. Dibandingkan model sebelumnya, perubahan paling kentara pada tampilan depan yang lebih agresif.

Berita Terkait
hitlog-analytic