Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terungkap Wujud MPV Hyundai Calon Penjegal Avanza dan Xpander

MPV Hyundai yang bakal jadi pesaing Toyota Avanza CS
Sumber :

100kpj – Setiap negara memiliki selera pasar yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan konsumen. Namun di Asia seperti halnya Indonesia, mobil yang dapat menampung 7 penumpang berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) lebih digandrumi.

Memiliki pangsa pasar paling besar, membuat sejumlah produsen mobil di Tanah Air tertarik merilis produk sejenis. Terutama di kelas Low MPV yang kini hampir semua brand memiliki mobil jenis tersebut untuk mendongkrak penjualannya.

Di mulai dari Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang lahir pada 2004 silam. Kemudian disusul oleh Suzuki Ertiga, Honda Mobilio dan Mitsubishi Xpander yang hadir pada 2017 lalu. Artinya semua jenama asal Jepang memiliki produk Low MPV.

Kandidat mobil baru Hyundai penantang Ertiga.

Hanya merek asal Tiongkok yang juga memiliki produk sejenis, yakni Wuling Confero. Sisanya, seperti jenama asal Korea Selatan, yakni Hyundai dan Kia hanya menawarkan MPV kelas menengah dengan harga yang tentunya jauh lebih mahal.

Sebuat saja Hyundai H-1 dan Kia Sedona. Mengingat pasar Low MPV sangat mengairahkan, Hyundai diam-diam sedang mempersiapkan produk sejenis. Kabar tersebut beredar, sejak model konsepnya yang bernama Heza Space muncul pada 2012.

Kini setelah proses studi dan riset yang mereka lakukan, akhirnya Hyundai mulai melakukan uji coba produknya di jakan raya. Melansir Indianautosblog, Jumat 29 Mei 2020, MPV berlogo H miring tersebut tertangkap basah sedan diuji di negara asalnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic