Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma Ini Mobil Belva Devara yang Baru Mundur dari Stafsus Presiden

CEO Ruang Guru, Belva Devara
Sumber :

100kpj – Belva Devara akhirnya resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Staf Khusus (Stafsus) Presiden Jokowi, Selasa 21 April 2020. Pengunduran dirinya tak lepas dari polemik pemilihan Ruang Guru sebagai mitra program Kartu Prakerja.

Pria bernama lengkap Adamas Belva Syah Damara itu sudah menyatakan pengunduran dirinya kepada Jokowi sejak 17 April 2020. Kini, Belva memberikan pengumuman tersebut kepada masyrakat luas lewat akun Instagram miliknya.

"Telah saya sampaikan dalam bentuk surat kepada Bapak Presiden tertanggal 15 April 2020, dan disampaikan langsung ke Presiden pada tanggal 17 April 2020," tulis Belva pada unggahan di akun @BelvaDevara.

"Saya mengambil keputusan yang berat ini karean saya tidak ingin membuat polemik mengenai asumsi atau persepsi publik yang bervariasi tentang posisi saya sebagai staf khusus Presiden menjadi berkepanjangan," lanjutnya.

Belva menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kesempatan sebagai stafsus. Dia menyatakan juga bahwa putusannya mundur tak ingin mengganggu konsentrasi Presiden Jokowi dan jajarannya saat hadapi pandemi virus covid-19.

Belva yang pernah masuk majalan Forbes itu sebelumnya memang sudah menyatakan siap mundur bila jika memang ada unsur kepentingan terkait program kartu prakerja dengan aplikasi Ruang Guru yang dipimpinnya.

Walaupun, Kementrian Koordinator Perekonomian dan Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja (PMO) sudah menyatakan tak ada kepentingan dalam pemilihan Ruang Guru.

Berita Terkait
hitlog-analytic