Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget Lihat Bugatti Chiron KW dari China, Harganya Keterlaluan Murah

Bugatti Chiron KW dari China
Sumber :

100kpj – Jika menyebut nama Bugatti Chiron, maka yang pertama melintas di kepala kita adalah mobil sport buatan Eropa yang harganya menyentuh miliaran Rupiah.

Namun menariknya, perusahaan asal China, Shandong Qilu Fengde, berani membuat mobil tiruan yang tampangnya sangat menyerupai Chiron. Bahkan, seandainya diamati sepintas dari jarak jauh, cukup sulit membedakan keduanya.

Baca juga: Terkejut Lihat Alphard KW dari China, Murah Banget Harganya

Dilansir dari Car News China, Selasa 24 Maret 2020, Chiron KW asal Negeri Tirai Bambu itu diberi nama P8. Pada bagian wajah, mobil tersebut sangat meniru tampilan Chiron. Lihat saja bagian grilnya yang dibuat seperti moncong terbuka, lengkap dengan headlamp sipit serta kap mesin mengerucut ke depan.

bugatti chiron

Bukan hanya itu, pada bagian lain, Shandong Qilu pun sama sekali tak menghilangkan identitas Chiron dalam tubuh kendaraan yang diproduksinya. Malahan, detil kecil pada bagian spion, aksen lekukan di bagian tengah, atap, ekor, hingga pelek, semuanya benar-benar nampak identik dan sulit melihat adanya perbedaan.

Salah satu yang membedakan mobil itu dengan Chiron versi asli, ialah dimensinya. P8 punya bodi yang sedikit lebih mungil namun juga sedikit lebih tinggi. Di atas kertas, panjangnya 4.100 mm, lebar 1.800 mm, serta tinggi 1.430mm. Sedangkan Chiron asli panjangnya 4.544 mm, lebar 2.038 mm, dan tinggi 1.212mm.

Berita Terkait
hitlog-analytic