Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget Lihat Alphard KW dari China, Murah Banget Harganya

Trumpchi GM8
Sumber :

100kpj – Toyota Alphard merupakan salah satu mobil premium yang cukup diminati di Indonesia. Namun, pembelinya kebanyakan berasal dari kalangan pejabat atau sosok berpenghasilan besar lain. Sebab, sesuai statusnya, kendaraan bertubuh gagah itu memiliki banderol yang tergolong mahal.

Dilansir dari laman resmi Toyota, Selasa 21 Januari 2020, harga termurah MPV mewah itu berada di angka Rp998 juta, sedang yang termahal mencapai Rp1,89 miliar. Namun, belakangan publik diramaikan dengan hadirnya mobil serupa Alphard dengan harga jauh lebih murah, yakni Rp300 jutaan. Lantas, model apa gerangan?

Baca juga: Mau Punya Range Rover tapi Dana Cuma Rp250 Juta, Coba Lirik Mobil Ini

Seperti diberitakan Car News China, mobil yang disebut-sebut sebagai Alphard KW itu merupakan produk lansiran Guangzhou Auto (GAC) yang menyandang nama Trumpchi GM8. Sepintas, tampilannya memang menyerupai Alphard, terutama di bagian dimensi, serta gril berbahan krom yang dibuat cukup tegas. Selain itu, lampu depannya juga dirancang sama-sama memicing tajam.

Alphard

Tak berhenti di situ, Trumpchi GM8 juga menggunakan pintu geser layaknya Alphard. Tapi menariknya, MPV China itu telah dipasangkan sunroof pada bagian atap, serta kursi captain seat yang nampak cukup mewah.

Sayangnya, secara tenaga, GM8 masih berada jauh di bawah Toyota Alphard. Sebab, mobil itu hanya menganut kapasitas mesin 2.000cc bertansmisi enam-percepatan DCT dengan muntahan tenaga maksimum 201 hp, sedang Alphard sendiri mengusung kapasitas 3.500cc untuk varian tertinggi yang tenaganya mencapai 296 hp.

Berita Terkait
hitlog-analytic