Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Calon Pesaing Toyota Rush akan Mendarat: Lebih Canggih dan Mewah

Vauxhall Mokka X, Medium SUV Calon Pesaing Rush

100kpj – Di global mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) sangat digandrumi. Bahkan di Indonesia yang awalnya mobil Multi Purpose Vehicle lebih mendominasi pasar, kini sudah mulai bergeser. Pasalnya konsumen mulai tertarik dengan SUV.

Mengandalkan ground clearance tinggi, dan tampilan gagah membuat orang tertarik meminang mobil jenis tersebut. Pertumbuhan pasarnya bukan hanya menyasar kelas atas, namun untuk jenis medium SUV juga ikut berkembang.

Misalnya di Indonesia, sebelumnya produsen yang menawarkan mobil gagah dengan dimensi kompak dan harga terjangkau hanya Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Kedua Low SUV tersebut dikembangkan dari platform Avanza dan Xenia.

Kemudian melihat penjualan Rush dan Terios yang moncer, sejumlah agen pemegang merek berlomba-lomba membuat mobil sejenis. Sebut saja Honda BR-V, kemudian menyusul Mitsubishi Xpander Cross, dan Suzuki XL7 yang baru dirilis.

Toyota All New Rush

Artinya segmen pasar medium SUV memang gemuk dan menjanjikan. Begitu juga di negara lain, mobil gagah yang memiliki dimensi kompak cukup digemari. Hal itu yang mendasari jenama asal Inggris, Vauxhall ingin menghadirkan produk terbarunya.

Melansir Autoexpress, Minggu 22 Maret 2020, produk tersebut adalah Vauxhall Mokka X yang sudah hampir 2 tahun tidak mengalami penyegaran. Secara bentuk Mokka terbaru akan mirip dengan mobil konsep mereka, yakni GT X Experimental.

Berita Terkait
hitlog-analytic