Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Buka Suara Hadirkan Raize di RI, Mesin Turbo Harga Rp200 Jutaan

Toyota Raize.
Sumber :

100kpj – Aliansi Daihatsu dan Toyota telah menelurkan produk terbaru yang menyasar kelas small Sport Utility Vehicle (SUV) sejak November 2019 lalu. Produk terbaru yang dimaksud adalah Daihatsu Rocky dan Toyota Raize.

Kedua small SUV tersebut sudah dijual di Jepang. Menggunakan platform yang sama dengan bahasa berbeda. Rancang bangun Raize disebut TNGA (Toyota New Global Architecture), sedangkan Rocky DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Raize dipersenjatai mesin 1KR-VET kapasitas 1.000c turbo yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 98 PS diputaran 6.000 rpm dan torsi puncak 140 Nm. Tenaga yang setara dengan mesin 1.500cc itu disalurkan melalui transmisi matik D-CVT. 

Soal sistem penggeraknya diberikan dua pilihan, yaitu melalui roda depan dan penggerak empat roda atau 4WD. Di Negeri Sakura, Raize ditawarkan dalam 8 varian, jika dirupiahkan banderolnya mulai dari Rp217 jutaan sampai Rp294,7 jutaan.

Interior Toyota Raize

Artinya sangat terjangkau, untuk mendapatkan mobil SUV bermesin turbo. Sedangkan Rush sebagai SUV termurah Toyota di Indonesia yang bermodal mesin non turbo berkapasitas 1.500cc, harga jualnya mulai dari Rp252,65 juta sampai Rp274,05 juta. 

Lantas kapan Raize dijual di Indonesia?

Berita Terkait
hitlog-analytic