Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pesaing Fortuner Meluncur Sebentar Lagi: Bodi Gagah, Harga Lebih Murah

Geely Haoyue
Sumber :

100kpj – Dalam beberapa tahun terakhir, pasar mobil jenis sport utility vehicle atau SUV terus alami pertumbuhan di dunia. Kendati belum sebesar MPV, namun peminatnya terus bertambah seiring banyaknya pabrikan yang meluncurkan produk di segmen tersebut dengan harga lebih terjangkau.

Selain Jepang, perusahaan roda empat asal China juga mulai gencar meluncurkan mobil berjenis SUV. Salahnya satunya Geely yang sebentar lagi bakal merilis kendaraan gagah bernama Haoyue. Model ini merupakan versi besar dari SUV Geely Bayou yang sudah dipasarkan beberapa waktu lalu.

Baca juga: Resmi Meluncur, SUV Gagah Buatan Eropa Ini Cuma Dijual Rp170 Jutaan

Dilansir dari Paultan, Rabu 18 Maret 2020, melalui laman Facebook resminya, Geely telah membocorkan beberapa gambar yang memuat tampilan Haoyue dari berbagai titik. Di bagian depan, grilnya dirancang cukup tegas dan diposisikan sejajar dengan alis headlamp. Sistem pencahayaannya sendiri sudah menganut jenis light emitting diode atau LED.

mobil suv murah

Haoyue mengusung desain yang gagah dan maskulin. Panjangnya 4,8 meter, lebar 1,9 meter dan tinggi 1,78 meter. Ukurannya yang bongsor diposisikan untuk menantang Toyota Fortuner serta Mitsubishi Pajero Sport. Namun, Haoyue adalah SUV perkotaan, sehingga tidak dibekali dengan penggerak empat roda.

Di bagian interior, Haoyue mengusung konsep terbuka dengan jendela lebar serta panorama roof yang membuat pengemudi serta penumpang di dalam bisa menikmati hamparan langit berbintang. Namun sayangnya, Geely tidak memasangkan ventilasi udara di bagian pilar B.

Berita Terkait
hitlog-analytic