Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Resmi Meluncur, SUV Gagah Buatan Eropa Ini Cuma Dijual Rp170 Jutaan

Renault Duster 2020
Sumber :

100kpj – Pasar mobil sport utility vehicle atau SUV belakangan sedang bertumbuh. Meski belum menyaingi MPV, namun mobil bertubuh gagah itu peminatnya terus bertambah setiap tahun. Itulah mengapa, banyak merek dari berbagai negara menyimpan perhatian lebih di segmen tersebut.

Menariknya, saat ini pemain SUV bukan hanya berasal dari Jepang, melainkan Eropa juga turut ambil bagian. Hal itu terbukti, setelah perusahaan asal Perancis, Renault, meluncurkan generasi terbaru Duster yang melengkapi jajaran produk di segmen SUV.

Baca juga: Asyik, Pesaing Avanza Seharga Rp130 Jutaan Resmi Mendarat di Indonesia

Dilansir dari Cartoq, Selasa 17 Maret 2020, Renault Duster terbaru telah dibekali mesin baru yang diklaim lebih ramah lingkungan. Perusahaan telah meninggalkan mesin diesel 1.500cc dan hanya menyisakan mesin bensin dengan kapasitas serupa. Namun dalam waktu dekat, Renault juga bakal menghadirkan Duster bermesin lebih kecil.

renault duster

Saat ini, mesin bensin 1.500cc milik Duster terbaru mampu menghasilkan tenaga maksimum 106 daya kuda, serta torsi puncak 142 Newton meter. Sedang transmisinya hanya menyisakan manual dengan enam langkah percepatan.

Secara tampilan, tak ada yang baru dari Duster. Sebab, pada 2019 lalu, Renault baru saja menghadirkan varian facelift. Sehingga, masih terlalu cepat untuk mengubah atau menambahkan guratan anyar di tubuh kendaraan.

Berita Terkait
hitlog-analytic