Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Baru Pesaing Avanza Dijual Rp133 Juta, Lebih Murah dari Calya

Renault Triber
Sumber :

100kpj – Demi meramaikan pasar mobil murah 7 penumpang, PT Maxindo Renault Indonesia sebagai produsen mobil merek Perancis resmi meluncurkan Renault Triber pada Juli 2019 lalu. Mobil itu digadang-gadang sebagai pesaing Toyota Avanza.

Renault Triber mulai dilepas ke pasar pada 18 November 2019 lalu. Ditawarkan dalam 6 varian dengan harga Rp133 juta sampai Rp169,9 juta on the road. Artinya menjadi penumpang dengan merek Eropa termurah yang ada di Tanah Air.

Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan mengatakan, harga Renault Triber dipastikan sesuai dengan pasar Indonesia. Konsumen dapat memiliki mobil tujuh penumpang dengan fitur yang cukup lengkap.

“Sesuai janji dan komitmen kami sebelumnya, agar seluruh pelanggan kami di Indonesia dapat merasakan, dan memiliki produk merek Eropa yang dilengkapi fitur terdepan,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Dengan banderol tersebut artinya Triber lebih bersaing dengan mobil-mobil di kelas Low Cost Green Car (LCGC). Diketahui, Toyota Avanza saat ini dilego mulai Rp198,15 juta sampai Rp228,30 juta tentu tidak sebanding dengan harga Triber.

Bahkan secara spesifikasi, mobil keluarga buatan Renault itu hanya mengusung mesin 1.000cc tiga silinder bertenaga 72 daya kuda dan torsi 96 Newton meter. Artinya bukan lawan yang sepadan untuk menandingi Avanza atau Xenia.

Berita Terkait
hitlog-analytic