Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Harga dan Spesifikasi SUV China-Inggris Pesaing Almaz dan HR-V

MG ZS calon pesaing Honda HR-V
Sumber :

100kpj – Merek mobil blasteran Inggris dan China, Morris Garage (MG) akhirnya resmi mendarat di Indonesia baru-baru ini. Melalui MG Motor Indonesia, mereka akan mengadu nasib di pasar Tanah Air melalui mobil penumpang.

Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) dipilih menjadi model pertama yang akan dijual dalam waktu dekat. Sosok mobil gagah yang dimaksud adalah MG ZS, namun soal harga dan spesifikasi lengkapnya belum dibocorkan.

“Sebelum datang ke Indonesia kami menyadari betapa kompetitifnya pasar otomotif di sini. Tapi melalui pengamatan, kami memahami bahwa mobil bermakna lebih dari sekadar kendaraan,” ujar Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee.

Berada di bawah naungan SAIC Motor bersama Wuling dan Chevrolet. MG Motor telah menancapkan kuku bisnisnya di China, Inggris, Timur Tengah, India dan Thailand. Setiap produk yang ditawarkan di beberapa negara itu berbeda-beda. 

Mobil SUV MG ZS

Khusus India, MG hanya menjual dua model berjenis SUV. Untuk mesin pembakaran ada Hector yang satu platform dengan Wuling Almaz, dan ZS EV untuk mobi listriknya. Untuk ZS bermesin pembakaran hanya dijual di Inggris, Timur Tengah dan Thailand.

Di Inggris MG ZS hadir tiga varian dengan harga 12,495 pound sterling atau Rp228,5 juta sampai 15,795 pound sterling  atau Rp288,9 juta. Artinya jika masuk pasar Indonesia, harga MG ZS bersaing di kelas medium SUV seperti Honda HR-V atau Mazda CX-3.

Berita Terkait
hitlog-analytic