Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma Ada 8 Unit di RI, Segini Harga Mobil Impian Ashraf Sinclair

Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari

100kpj – Menginjak bulan kedua 2020, dunia hiburan Tanah Air dikejutkan dengan meninggalnya Ashraf Sinclair suami Bunga Citra Lestari. Ashraf menghembuskan nafas terakhirnya karena serangan jantung, pagi hari di Rumah Sakit MMC, Jakarta.

Sebelum meninggalkan istri dan anak prianya Noah, Ashraf memiliki keinginan yang belum tercapai. Ya, aktor asal Malaysia tersebut bermimpi bisa meminang mobil klasik buatan Jaguar. Hal itu diungakpan pada laman Instagram pribadinya.

Baca juga: Mengintip Harta Berjalan Ashraf Sinclair Suami Bunga Citra Lestari

“The dream Jaguar E-Type V12,” tulis statusnya yang diunggah pada 1 Desember 2014. Jika melihat dari bentuknya, mobil atap terbuka buatan Inggris tersebut adalah lansiran 1971 yang sudah menngusung mesin berkonfigurasi 12 silinder 5.344cc.

E-Type yang pertama kali diproduksi pada 1961 silam itu hanya ditawarkan mesin 6 silinder berkapasitas 3.800cc dan 4.200cc. Namun demi kepentingan balap 24 jam non stop alias Le-Mans, Jaguar menyematkan mesin dengan kapasitas lebih besar.

Jaguar E-Type

Seperti diketahui, mobil roadster tersebut adalah salah satu produk Jaguar yang kerap menerima banyak pujian, karena desainnya yang seksi dan nilai sejarahnya. Bahkan pemilik merek supercar asal Italia, Enzo Ferrari sempat memberikan apresasi.

Berita Terkait
hitlog-analytic