Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bodi Pesawat sampai Robek Kena Tabrak Truk Katering di Soetta

Truk katering tabrak pesawat
Sumber :

100kpj – Sebuah pesawat dari maskapai Japan Airlines mengalami kerusakan saat tengah berada di parking stand Bandara Sorkarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Pesawat kena tabrak truk katering.

Kejadian ini menimpa pesawat dengan kode B767 JAL (JA606J) pada Sabtu 1 Februari 2020 pukul 05.10 WIB. Bodi pesawat mengalami robek kurang lebih sepanjang 5 sentimeter.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan, hingga kini pihaknya masih mencari tahu penyebab pasti insiden tersebut.



"Kita masih cari tahu pasti kenapa truk dari katering itu bisa menabrak pesawat yang sedang parkir. Semua sedang ditelusuri oleh tim, baik dari Angkasa Pura II ataupun Otoritas Bandara (Otban)," katanya saat dikonfirmasi VIVAnews, Minggu, 2 Februari 2020.

Ia memastikan, dalam insiden tersebut tidak terdapat korban luka dan hanya kerugian material saja. "Hanya kerugian material dan hingga kini masih kita cari penyebabnya," ujarnya.

Kerusakan pada pesawat memang harus jadi perhatian khusus, sekecil apapun. Sebab, ini menyangkut keselamatan para penumpang dan pesawat itu sendiri.

Akibat kejadian itu, para penumpang yang berada di dalam pesawat harus dipindahkan. "Informasinya pesawat itu akan terbang, tapi masih ada di area parkir, makanya untuk keamanan penumpang dipindahkan," ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic