Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Tempur ini Bisa Melawan Serangan Udara Sambil Bergerak

Gibka-S
Sumber :

100kpj – Sistem pertahanan udara bergerak jarak dekat Gibka-S yang dipasang pada mobil lapis baja Tigr, telah menyelesaikan uji negara di Rusia, Uji negara tersebut dilakukan di lokasi latihan Kapustin Yar.

Gibka-S yang terpasang pada mobil perang Tigr menembak sasaran, dalam kondisi mobil sedang berjalan dengan kecepatan 30km/jam.

Dilansir dari Airspace Review, Gibka-S merupakan rudal yang dikembangkan oleh High Precision System dari basis sistem pertahanan udara laut 3M-47 Gibka.Senjata yang digunakan pada sistem ini adalah Verba dari jenis rudal Man Portable Air Defense System.

Senjata ini dapat menghancurkan sasaran berukuran kecil, dalam segala cuaca dengan jarak pandang terbatas. Selain itu rudal ini juga bisa menghantam helikopter, pesawat, stone, rudal jelajah maupun senjata tepat sararan lainnya yang berasal dari awan. Sehingga kendaraan taktis ini bisa dapat secara efektif meningkatkan sistem pertahanan udara, dari ancaman senjata yang bergerak.

Membuat Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan akan melengkapi pasukan darat Rusia, dengan sistem pertahanan udara Gibka-S berbasis kendaraan taktis lapis baja Tiger-M.

Gibka-S

Sementara GAZ-2975 Tigr atau Tiger adalah kendaraan militer multiguna Rusia dengan mobilitas tinggi, diproduksi oleh Military-Industrial Company LLC (BMK). Dilansir dsri Armyrecognition Tiger adalah versi militer kendaraan dan telah disebut sebagai "Humvee Rusia".

Berita Terkait
hitlog-analytic