Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ketika Menhan Arab Penasaran Jajal Kendaraan Tempur Buatan Bandung

Rantis Komodo
Sumber :

100kpj – Menteri Pertahanan Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Ahmed Al Bawardi Al Falacy, melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad (Persero) beberapa hari lalu, di pabrik kendaraan militer dan senjata kebanggan masyarakat Indonesia ini, Menhan UEA diterima oleh Direktur Utama (Dirut) Pindad Abraham Mose.

Tak sendirian Menhan UEA juga mengajak para pejabat strategis pertahanan UEA, pasalnya kunjungan Menhan UEA ini, untuk mengenal industri pertahanan yang dimiliki Indonesia serta membuka peluang kerja sama antarkedua negara.

Seperti yang diberitakan Pindad, dalam kesempatan tersebut Menhan UEA mendapatkan penjelasan dari Dirut Pindad dan jajarannya akan produk-produk pindad.

Mulai dari produk Divisi Kendaraan Khusus seperti kendaraan taktis Komodo, Anoa 8x8, hingga tank medium Harimau, Menhan UEA ini juga penasaran akan kemampuan Harimau dan amunisi 105 mm yang digunakan.

Medium tank Pindad

Memasuki fasilitas produksi kendaraan khusus, Menhan UEA lalu mencoba langsung berkendara menggunakan rantis Komodo.

Kendaraan taktis Komodo ini punya empat varian yaitu Komodo 4x4 Recon, Komodo 4x4 Missile Launcher, Komodo 4x4 Battering Ram dan Komodo 4x4 APC Police.

Berita Terkait
hitlog-analytic