Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Komparasi Harga, Lebih Murah Kia Seltos, Honda HR-V atau Mazda CX-3?

All New Kia Seltos
Sumber :

100kpj – PT Kreta Indo Artha sebagai agen pemegang merek Kia resmi meluncurkan All New Seltos di Jakarta, Senin 20 Januari 2020. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut dibawa utuh dari India, dan ditawarkan dalam tiga varian.

Di Negeri Bollywood Seltos memiliki beberapa pilihan mesin, namun untuk pasar Indonesia hanya ada satu pilihan, yakni 1.400cc turbocharger. Mesin bensin empat silinder DOHC tersebut memiliki tenaga 140 daya kuda dan torsi 242 Newton meter.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi matik kopling ganda (DCT) ke pengerak roda depan. Untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda, mobil gagah yang dapat menampung lima penumpang tersebut ditanamkan drive mode select.

Seltos menjadi salah satu SUV kompak dengan segudang fitur keamanan. Mulai dari pengereman ABS (Anti-Lock Braking System), Brake Force Assist, Traction Control, sensor parkir empat titik, Hill Start Assist, Vehicle Stability Management dan Electronic Stability Control.

All New Kia Seltos resmi meluncur di Jakarta

Untuk menjaga kecepatan konstan saat di jalan bebas hambatan, Kia juga membekali fitur cruise control di semua varian. Agar memberikan kenyamanan saat berkendara, sistem hiburan dibekali head unit 8 inci layar sentuh yang terintegrasi dengan smartphone.

Selain itu pengaturan suhu ruangan sudah auto climate, dan tersedia charging wireless untuk  gawai Anda. Selain itu, kapasitas bagasi Seltos mencapai 498 liter, artinya lebih luas dari kompetitornya, di mana Mazda CX-3 hanya 264 liter, Hyundai Kona 361 liter. 

Berita Terkait
hitlog-analytic