Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kisah Oplet Legendaris Si Doel Ditawar Seharga Supercar

Oplet si Doel
Sumber :

100kpj – Bagi kalian yang menyukai film Si Doel, pasti sudah tak asing lagi dengan oplet yang kerap digunakan Rano Karno dan Mandra sebagai angkutan umum harian. Kendaraan tua berkelir biru tersebut baru-baru ini terjual Rp500 jutaan. Namun jauh sebelum itu, ada yang pernah menawarnya hingga menyentuh Rp1 miliar.

Seorang Youtuber bernama Gofar Hilman bertemu Rano Karno untuk berbagi kisah mengenai oplet legendaris tersebut. Pada kesempatan itu, Rano menjelaskan mengapa kendaraan tua tersebut bisa ditawar sedemikian tingginya. Bahkan, setara dengan banderol satu unit supercar buatan Eropa.

Baca juga: Ramai-ramai Berebut Mobil Lelang Bekas Paul Walker

Jadi, beberapa tahun lalu, ada seorang pria yang tak diketahui identitasnya datang menghampiri Rano. Kemudian, ia bertanya mengenai kemungkinan Rano menjual oplet itu kepadanya. Kala itu, ia langsung melayangkan tawaran senilai Rp1 miliar, namun aktor senior itu menolaknya lantaran satu dan berbagai hal.

Rano Karno

Pertama, ia merasa oplet itu masih digunakan dan menyimpan banyak kenangan indah di masa lalu. Selain itu, ia juga sempat berasumsi bahwa sang pria yang datang menemuinya itu sedang dalam kondisi mabuk atau tidak benar-benar sadarkan diri.

“(Dia bilang): ‘oplet lu punya banyak sejarah’, itu artinya dia bukan cari bentuk tapi dia cari history (cerita). Jadi (ditawar) Rp1 miliar pun, kita nggak lepas," terang Rano, dikutip Senin 20 Januari 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic