Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ngakak, Benyamin Sueb dan Mandra Saat Bersama Oplet di Film Si Doel

Kenangan Benyamin Sueb dengan Oplet di film Si Doel
Sumber :

100kpj – Google Doodle menggunakan sosok Benyamin Sueb hari ini, Selasa 22 September 2020. Ikon pada situs pencarian terbesar di dunia itu merupakan publik figur asal Jakarta yang menguasai sejumlah bidang di dunia hiburan.

Saat Google Doodle diklik muncul pencarian mengenai biodata Benyamin Sueb. Seperti tanggal lahir, tanggal wafat, anak-anaknya, pasangan, serta film, dan acara yang dibintangi aktor dengan segudang prestasi tersebut.

Gambar pada Google Doodle berasal dari artis bernama Isa Indra Permana. Sketsa seniman tersebut merupakan peringatan untuk Benyamin Sueb sebagai aktor, komedia, penyanyi, penulis, sutradara hingga produser.

Oplet si Doel

Bang Ben, panggilan akrab Benyamin Sueb, juga dikenal sebagai orang yang memperjuangkan budaya Betawi di Indonesia. Total selama hidupnya sudah membintangi lebih dari 50 judul film dan membuat 300-an lagu orisinal.

Kecintaannya pada budaya Betawi bisa terlihat dari karyanya untuk lagu hits seperti Nonton Bioskop, dan Grimis. Selain itu dia kerap melakukan revitalisasi gabang kromong, salah satunya bisa didengar dari lagu Ondel-ondel.

Diketahui, Bang Ben membintangi beberapa film serial dan sukses menyedot perhatian. Salah satunya Si Doel, ada sejumlah kenangan yang membekas dalam film tersebut. Salah satunya oplet lawas yang jadi sumber pendapatannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic