Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sambut XL7, Suzuki Berikan Penyegaran Ertiga di Awal 2020

Suzuki Ertiga facelift 2020
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen mobil Suzuki kabarnya sedang mempersiapkan produk terbarunya di tahun ini. Produk terbaru yang dimaksud adalah XL7 atau sebutan XL6 yang dikembangkan dari platform Ertiga sebagai MPV jangkung.

Di India, XL6 sudah dijual sejak akhir 2019. Perawakan mobil keluarga dengan ground clearance tinggi tersebut memiliki desain eksterior yang sporty, dan dimensinya lebih panjang 50 mili meter, lebih lebar 40 mm, dan lebih tinggi 10 mm dari Ertiga.

Baca juga: Komparasi Suzuki Ertiga Dengan XL6 Pesaing Kijang Innova

Fitur yang ditawarkan juga berlimpah, urusan mesin XL6 dan Ertiga memilki jantung pacu yang sama, yakni K15B DOHC dengan kapasitas 1.500cc. MPV bergaya crossover tersebut dapat mengeluarkan tenaga 104,7 daya kuda dan torsi 138 Newton meter.

Meski terlihat menggiurkan, namun agen pemegang merek mobil Suzuki di Tanah Air itu memiliki cara sendiri untuk memberikan kejutan kepada konsumen. Salah satunya memberikan penyegaran pada Ertiga terbaru sebagai pemanasan sebelum XL7 hadir.

Suzuki Ertiga facelift 2020

Penyegaran yang disematkan pada Ertiga tersebut hanya sekadar minor change. Maka jangan berharap lebih jika ada ubahan signifikan. Ubahan yang kentara adalah di interior, untuk tipe GL, GX dan Ertiga Sport disematkan arm rest pada bangku baris kedua.

Berita Terkait
hitlog-analytic