Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Komparasi Suzuki Ertiga dengan XL6 Pesaing Kijang Innova

Suzuki XL6.
Sumber :

100kpj – Suzuki resmi meluncurkan XL6 di India pada 21 Agustus 2019. Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle itu masih satu platform dengan Ertiga yang dijual di Indonesia, meski begitu kedua mobil keluarga itu tentu memiliki perbedaan.

“Ada permintaan yang besar MPV premium, karena kebutuhan pelanggan terus berkembang. Di Maruti Suzuki, kami mengeluarkan produk sesuai dan memuji permintaan pelanggan. XL6 bukti komitmen kami menghadirkan teknologi terbaru kepada pelanggan,” ujar Managing Director dan CEO Suzuki Maruti India, Kenichi Ayukawa.

Desain

XL6 memiliki panjang 4.445 mili meter, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.700mm. Dimensinya lebih panjang 50 mm, lebih lebar 40 mm dan lebih tinggi 10 mm dari Ertiga. Jarak sumbu roda masih sama, yakni 2.740 mm, pun radius putarnya 5,2 meter.

Suzuki Ertiga Crossover

Ground clearance atau jarak pijak ke tanah tentu lebih tinggi XL6 ketimbang Ertiga. Secara tampang XL6 tampil lebih gagah karena desain bumper, grill, kap mesin sampai bentuk lampu utama dibuat berbeda dari Ertiga. 

Fender pada sisi bodi ditambahkan plastik hitam agar lebih gemuk dan gagah. Bagian atap mobil ada roof rail seperti mobil Sport Utility Vehicle. Untuk desain belakangnya masih mirip identik dengan Ertiga, terutama desain lampunya.

Berita Terkait
hitlog-analytic