Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sedan Daihatsu Akhirnya Muncul, Harga di Bawah Rp150 Juta

Sedan Daihatsu Bezza.
Sumber :
Ist

100kpj – Daihatsu akhirnya menepati janjinya. Usai menebar gambar penggoda alias teaser, merek yang bernama Perodua di Malaysia itu akhirnya merilis sedan Bezza di Negeri Jiran.

Seperti dikutip Paultan, Rabu 8 Januari 2020, Perodua sebagai APM Daihatsu di Malaysia, per hari ini sudah memajang wujud sedan Bezza di diler-diler mereka.

Sedan sendiri hingga kini masih jadi pasar yang menarik bagi Malaysia. Maka tak heran kalau Perodua masih coba menawarkannya, dan membuat edisi barunya.

Sedan Daihatsu Bezza.


Jika melihat dengan seksama, sedan Daihatsu Bezza tampil dengan desain sporty. Bisa terlihat dari lekukan di bagian bumper depan dan belakang yang dirancang agar terlihat agresif. Aksen krom yang tampil di beberapa titik juga membuat penampilannya menjadi mewah. Nuansa sporty semakin kental, dengan pemasangan side skirt pada bagian bawah pintu. Perodua menggunakan kombinasi warna bodi dan hitam pada aksen tersebut.

Untuk bagian interior, terlihat tak beda jauh dengan Bezza generasi sebelumnya. Ada penambahan aksen berwarna perak di sekitar sistem hiburan, sebelumnya area tersebut hanya diberi warna hitam.



Sistem hiburannya sendiri memakai model 2 DIN, dan dapat tersambung ke ponsel melalui Bluetooth. Kecanggihan juga diaplikasikan pada sistem berkendara, yakni dengan memasang kamera pemantau jarak.

Sistem tersebut dapat mendeteksi jika ada penyeberang jalan, serta bisa melakukan pengereman otomatis apabila jarak dengan kendaraan di depan terlalu dekat.

Soal harga, mobil yang hadir dalam varian mesin 1.000cc dan 1.300cc ini ditawarkan dengan banderol mulai dari 34,5 ribu Ringgit, atau setara dengan Rp117 jutaan. Menurut laporan, sedan Bezza memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien. Untuk tiap liter bensinnya, bisa menjelajah jarak 22 kilometer per liter.

Sedan ini mendaulat mesin 1.3L Dual VVT-i yang turut hadir dengan Eco Idle. Diharapkan, dengan mesin yang digendong, sedan Daihatsu ini dapat memproduksi tenaga 97 horse power dan torsi 121 newton meter.

Selain versi 1.3, Daihatsu turut akan memasarkan sedan Bezza dengan skema mesin 1.0 liter. Tenaganya sekira 67 horse power dan torsi 91 Nm. Mesin tersebut nantinya akan disandingkan dengan transmisi manual lima kecepatan atau otomatis empat-kecepatan. Sementara pilihan mesin 1.3 L hanya ditawarkan dalam kopling otomatis.

(Yunisa Herawati)

Berita Terkait
hitlog-analytic