Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tampang Sedan Daihatsu Mulai Diumbar ke Publik

Sedan Daihatsu Bezza.
Sumber :
Ist

100kpj – Perodua atau Daihatsu di Malaysia baru-baru ini merilis sebuah bocoran terkait produk anyar yang hendak dirilis. Dalam video teaser berdurasi 15 detik yang disebar, nampak jelas kalau Daihatsu akan merilis sedan anyar yang bakal diberinama Bezza.

Tak hanya sekadar teaser mobil belaka, sebab Daihatsu di sana turut menampilkan wajah pesepakbola Malaysia yang diduga akan dipakai untuk brand ambasadornya. Pesepakbola itu ialah Safee Sal.

Dalam video teaser pertama, nampak Daihatsu mempertontonkan wajah agresif Bezza yang menyala dalam gelap. Sedangkan di klip kedua, menunjukkan sekali lagi Bezza bergerak dalam gelap, dengan pendaran lampu depan yang sudah full LED baru, termasuk lampu belakangnya.

 

Menurut laporan, sedan Bezza yang akan dirilis Daihatsu ini akan memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien. Untuk tiap liter bensinnya, bisa menjelajah jarak 22 kilometer per liter.

Sedan ini mendaulat mesin 1.3L Dual VVT-i yang turut hadir dengan Eco Idle. Diharapkan, dengan mesin yang digendong, sedan Daihatsu ini dapat memproduksi tenaga 97 horse power dan torsi 121 newton meter.

 



Selain versi 1.3, Daihatsu turut akan memasarkan sedan Bezza dengan skema mesin 1.0 liter. Tenaganya sekira 67 horse power dan torsi 91 Nm. Mesin tersebut nantinya akan disandingkan dengan transmisi manual lima kecepatan atau otomatis empat-kecepatan. Sementara pilihan mesin 1.3 L hanya ditawarkan dalam kopling otomatis.



Menurut brosur yang beredar, sedan yang sudah beberapa tahun mengaspal di Malaysia ini akan ditawarkan dalam skema baru seperti Garnet Red (hanya di 1.3L) dan Granite Grey (1.0L).

Sejaun ini belum ada harga resmi hingga peluncuran. Namun saat ini Bezza versi lawas dijual dengan harga Rp117 juta hingga Rp170 jutaan.
Berita Terkait
hitlog-analytic