Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nissan X-Trail Terbaru Kepergok Diujicoba, Makin Bongsor dan 'Ngeri'

Nissan X-trail edisi 2021.
Sumber :

100kpj – Nissan belakangan tengah mempersiapkan mobil barunya. Kali ini datang dari segmen Sport Utility Vehicle, yakni Rogue atau dikenal juga Nissan X-Trail 2021. Sejauh ini uji coba terus dilakukan jelang melakoni debutnya tak lama lagi. Di mana pengujian diketahui dilakukan di Amerika Serikat.

Baru-baru ini Carscoops, dikutip Rabu 18 Desember 2019, merilis wujud prototipe dari X-Trail versi 2021. Walau wujudnya tertutup kamuflase dengan menggunakan lakban, tetapi sudah cukup jelas bagi publik untuk menggambarkan seberapa berubahnya SUV tangguh Nissan ini.



Bagian pertama yang paling mencolok tentu ada pada lampu utamanya kini tampil lebih modern dan sudah full LED. Bagian depan mobil bongsor ini nampak mendapat senttuhan desain ulang juga dilengkapi dengan kisi-kisi V-Motion khas Nissan yang menjorok lebih dalam ke arah bumper, dan kisi-kisi bawah yang horizontal.

Sedangkan dari tampak samping, Nissan X-Trail terbaru ini datang dengan desain yang lebih dinamis berkat garis bodi yang naik ke belakang, tetapi juga mengusung garis atap yang landai. Secara garis besar, X-Trail anyar kian nampak lebih funky.

Pada bagian belakang, pembaruan signifikan juga terjadi. Lampu belakangnya mengadopsi model LED horisontal terbaru dan spoiler yang lebih besar.



Di bagian interior, X-Trail 2021 memperlihatkan tampilan layar hiburan cukup besar di bagian atas konsol tengah. Panel instrumen juga sepenuhnya digital.

Pada bagian tengah baris depan, terlihat panel shifter elektronik dan tombol Pilihan Medan untuk menavigasi melalui pengaturan off-road yang berbeda. Dasbornya jelas terlihat lebih bersih dan lebih berteknologi tinggi daripada model saat ini.

Soal mesin masih belum jelas apakah akan memakai mesin baru atau melanjutkan dengan unit empat silinder empat silinder 2.5 liter yang bertenaga 170 HP. Namun, gearbox CVT terlihat sama. Model baru akan memulai debutnya tahun depan.

Baca Juga: Mobil Bekas Rp50 jutaan yang Pantas Dilirik: Ada CR-V dan Corolla

Berita Terkait
hitlog-analytic