Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diam-diam Tesla Cybertruck Kepergok Mengaspal di Jalan Raya

Tesla Cybertruck
Sumber :

100kpj – Tesla Cybertruck kembali membuat geger. Kali ini kendaraan listrik dengan tampang aneh tersebut tampak mengaspal di jalan umum Los Angeles, Amerika Serikat. Yang masih menjadi misteri, apakah kemunculan Tesla Cybertruck tersebut dalam rangkaian tes atau sekedar pamer saja.

Kemunculan Tesla Cybertruck ini mampu mengundang perhatian para pengendara mobil lainnya. Maklum saja, mobil ini dianggap fenomenal setelah pemesanannya menyentuh angka fantastis, lebih 250 ribu unit. Terlepas banyaknya kritikan yang menyertai perkenalannya.

Dan yang tak kalah penting, selama ini banyak yang khawatir dengan desain Tesla Cybertruck yang tampak seperti mobil alien. Bahkan tak sedikit yang menganggapnya mirip dengan mobil prototype dibandingkan sebuah model produksi.

Mobil pikap Tesla Cybertruck.

Secara tampilan, desain Tesla Cybertruck memang sederhana dan kaku. Sekilas melihatnya, seperti bukan mobil karya insinyur kondang. Interiornya juga minim gaya meski terkesan futuristik.

Dari beberapa gambar yang telah dipamerkan Tesla, truk pikap listrik ini punya layout 6 seater, masing-masing tiga kursi di barisan depan dan belakang. Dashboard juga terlihat sederhana dengan hanya berhias setir kemudi dan layar sentuh berukuran 17 inchi.

Bocoran lain Tesla Cybertruck yakni kapasitas penyimpanan yang mencapai 2.831 kg. Sedangkan suspensi dapat ditinggikan maupun direndahkan hingga 4 inchi, yang disesuaikan dengan bebannya.

Rencananya, Tesla Cybertruck ini akan hadir dengan pilihan tiga varian yakni single motor RWD, dual motor AWD dan tri motor AWD. Semua varian ini dilengkapi dengan sistem adaptive air suspension dan autopilot.

Yang membedakan, untuk varian single motor RWD mampu melesat dari posisi diam hingga 100km/jam dengan catatan waktu 6,5 detik dan mempunyai jarak tempuh hingga 400 km. Varian ini punya kapasitas muatan mencapai 3.400 kg.

Tesla Cybertruck


Lalu untuk varian dual motor AWD, untuk melesat hingga kecepatan 100km/jam membutuhkan waktu 4,5 detik. Untuk jarak tempuhnya sekali isi baterai sejauh 480 km. Untuk kapasitas muatannya mencapai 4.535 kg.

Sedangkan untuk varian teratas yakni  tri motor AWD mampu melesat dari posisi diam atau 0 km/jam hingga 100 km hanya dalam waktu 2,9 detik. Dengan jarak tempuh 800 km dalam sekali pengisian baterai. Kapasitas muatannya 6.350 kg.

Rencananya, Tesla Cybertruck akan mulai diproduksi pada akhir 2021. Namun saat ini telah dibuka untuk pemesanan secara online khusus untuk di Amerika Serikat (AS). Bicara soal harganya, Tesla Cybertruck ini kabarnya akan dibanderol dengan harga mulai USD 39.900 atau setara hampir Rp563 jutaan.
Berita Terkait
hitlog-analytic