Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Stop Produksi di 2020, Diler Datsun Umbar Diskon dan Promo

Baru seumur Jagung Datsun Cross stop
Sumber :

100kpj – Pabrik Nissan Motor Indonesia yang berlokasi di Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat akan berhenti memproduksi mobil Datsun di Januari 2020. Mobil yang dimaksud adalah GO dan GO+, sedangkan Cross sudah lebih dulu dihentikan.

“Cross memang terakhir diproduksi Juli 2019, jadi yang dijual ke diler Cuma sisa unitnya saja. Kalau di tahun depan bakal semuanya stop produksi, termasuk GO dan GO+,” ujar salah satu sumber internal 100KPJ yang enggan disebutkan namanya.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika. Menurutnya penghentian produksi Datsun karena secara penjualan tidak menguntungkan bagi Nissan.

“Nissan akan menghentikan produksi Datsun GO dan Datsun GO+ pada Januari 2020, lantaran skala penjualan dibawah skala ekonomi,” ujarnya kepada 100KPJ, Selasa 26 November 2019.

Terkait kabar tersebut, ternyata beberapa tenaga penjual diler Datsun di Jakarta dan Tangerang tidak ada yang mengetahuinya. Namun mereka tetap memberikan penawaran menarik jika ada konsumen tertarik memboyong Datsun.

“Saya enggak tahu kabar stop produksi, stok unit GO dan GO+ memang masih banyak. Ada diskon Rp10 juta maksimal,” tutur salah satu sales Nissan-Datsun yang enggan dicantumkan namanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic