Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nikmati Sensasi Mobil Listrik Nissan Tanpa Ketakutan Habis Baterai

Nissan Kicks e-Power
Sumber :

100kpj – Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, Nissan masih mengusung tema Electrification And Technology. Maka dari itu, Nissan pun memamerkan mobil-mobil ramah lingkungan jagoannya.

Salah satunya adalah Nissan Kicks e-Power, yang juga bisa dicicipi langsung oleh pengunjung. Mobil SUV ini memang dihadirkan oleh Nissan guna mengatasi kecemasan para calon pembeli mobil listrik. Karena Anda tak perlu repot untuk mencari stasiun pengisian daya listrik, jika mobil habis baterai di jalan.

Sebab Kicks e-POWER adalah kendaraan listrik yang menggendong generator tersendiri untuk pengisian daya baterai. Kendaraan digerakan 100% melalui motor listrik, sementara mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi daya baterai, sehingga konsumsi bahan bakar akan lebih efisien.

Nissan Kicks e-Power

Sebuah keuntungan bagi konsumen Nissan. Nissan juga sadar bila charging station atau stasiun pengisian daya baterai jadi tantangan utamanya dalam perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. Maka itu, teknologi e-Power bisa jadi solusi saat ini.

"Makanya kami bawa teknologi e-Power. seluruh kendaraan ini digerakkan oleh baterai tapi tidak perlu diisi ulang atau recharging. Ini akan sangat membantu di fase menuju mobil full elektrik," ujar Evensius Go selaku President Director PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI).

Soal spesifikasi, Nissan Kicks e-POWER menggunakan mesin in-line tiga silinder 1.198 cc. Mesin ini mensuplai daya listrik ke baterai dan nantinya akan menggerakkan mobil dengan motor listrik bertenaga maksimum 129 ps pada putaran 4.000 sampai 8.992 rpm.

Berita Terkait
hitlog-analytic