Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nissan Livina Rasa Xpander Diskon hingga Puluhan Juta Rupiah

Nissan Livina
Sumber :

100kpj – Meski Nissan dan Mitsubishi beraliansi secara global, namun strategi pemasaran yang dilakukan kedua merek asal Jepang tersebut berbeda-beda di setiap Negara. Seperti yang diterapkan oleh masing-masing agen pemegang mereknya di Indonesia.

Salah satu yang membedakan strateginya adalah penempatan harga kedua mobil Low Multi Purpose Vehicle miliknya. Meski Mitsubishi Xpander dan Livina saudara kandung, atau satu platform namun harga yang ditawarkan berbeda.

Low MPV andalan merek berlogo Tiga Berlian itu ditawarkan delapan varian dengan banderol mulai dari Rp210,3 juta sampai Rp265,1 juta. Sedangkan Nissan menjual Livina hanya lima varian, dan harganya lebih murah, yakni Rp205,3 juta sampai Rp269,1 juta. 

Meski secara harga lebih mahal, namun penjualan Xpander lebih moncer ketimbang Livina. Bahkan Low MPV Mitsubishi itu terus membayangi penjualan Toyota Avanza sebagai mobil terlaris. Maka tidak heran kalau Mitsubishi masih pelit dengan diskon.

Sampai saat ini diler-diler Mitsubishi masih bungkam soal potongan harga untuk Xpander. Sekalipun ada potongannya tidak menggiurkan, hanya sekitar Rp5 juta. Berbeda dengan tenaga penjual diler Nissan yang jorjoran berikan dikson untuk Livina.

“New Livina diskon Rp20 juta untuk NIK 2019, kami juga memberikan bunga nol persen untuk pembelian kredit dengan tenor satu tahun. Free jasa servis dan spare parts sampai empat tahun atau 50 ribu kilometer,” ujar salah satu kepala penjual diler Nissan yang enggan disebutkan namanya kepada 100KPJ, Jumat 15 November 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic