Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

10 Tahun Mati Suri, Hummer Bangkit dalam Wujud Mobil Listrik

Hummer
Sumber :

100kpj – Bagi pencinta mobil pikap dan SUV bongsor, nama Hummer pasti tak asing lagi terdengar. Setelah sempat tertidur pulas selama hampir 10 tahun, akhirnya perusahaan yang memproduksi unitnya, General Motors atau GM, diberitakan segera menghidupkan kembali merk tersebut.

Menariknya, meski hadir dengan embel-embel ‘reborn’ atau kelahiran ulang, namun GM tidak memproduksi mobil dengan mesin yang sama seperti sebelumnya. Melainkan, mereka ingin fokus bermain di sektor elektrifikasi atau kendaraan listrik.

Dilansir Cnet, Rabu 23 Oktober 2019, Model baru Hummer yang bertenaga seterum itu, nantinya akan diproduksi di pabrik Detroit-Hamstramck, Amerika Serikat, mulai akhir 2021.

Sebagai permulaan, mereka akan meluncurkan jenis pikap, kemudian satu tahun berikutnya barulah mulai memproduksi off-road dan juga SUV. Tak tanggung-tanggung, nilai investasi program tersebut mencapai US$3 miliar atau setara Rp42,5 triliun.

Nominal itu belum termasuk investasi tenaga kerja dan fasilitas pabrik dengan United Automobile Workers (UAW) atau Serikat Buruh Otomotif Amerika Serikat senilai US$7,7 miliar atau sekira Rp108 triliunan.

Berita Terkait
hitlog-analytic