Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jelang Peluncuran, Spek Yaris Generasi Baru Dibocorkan Situs Jerman

Toyota Yaris hybrid terbaru.
Sumber :
Ist

100kpj – Spek Toyota Yaris generasi terbaru telah bocor jelang debut dunianya yang akan dilaksanakan pada 24 Oktober, di ajang Tokyo Motor Show 2019. Berbagai info dibocorkan oleh situs otomotif Jerman, yakni Auto Motor und Sport.

Seperti dikutip Selasa 22 Oktober 2019, situs itu menyebutkan kalau Yaris generasi terbaru akan mengadopsi gaya lebih liar dari sebelumnya. Hal ini pula yang terlihat pada tiap mobil baru Toyota lainnya.



Hatchback kompak Toyota ini akan mengusung gril yang didesain ulang, lalu bumper depan yang lebih sporty dengan ujung luar yang lebih menonjol, kemudian lampu depan yang lebih ramping, dan lengkungan roda yang melebar --memberi tampilan jauh lebih agresif.

Profil keseluruhan tampaknya tidak terlalu berat, lantaran Yaris terbaru menggunakan platform GA-B yang diturunkan dari TNGA. Dengan penggunaan platform ini, akan memungkinkan bagi mobil ini untuk memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah dan menawarkan dinamika berkendara yang lebih baik.



Sayang, belum ada data tenaga dan torsi serta detail yang dibeberkan. Namun yang pasti, mobil ini akan dibekali mesin 8NR-FTS 1.2L bensin turbocharged, dan varian hybrid sebagai opsional.

Toyota Yaris 2020 akan ditargetkan menyasar pasar negara-negara maju, seperti Eropa dan Jepang. Namun bukan tidak mungkin juga akan merambah pasar-pasar ASEAN sebagai target berikutnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic